Review Woww & Coff : Kafe Estetik Pertama di Pasar 5 Tembung


Yeay! Akhirnya ada juga cafe aestetik di Tembung ini!

Sebagai orang Tembung, kadang suka kesal sendiri harus jauh-jauh ke Medan dan daerah sei-sei apalah namanya untuk sekedar nongkrong di cafe. Bukannya tidak ada cafe sama sekali di Tembung, hanya saja kebanyakan cafe di Tembung di desain hanya sebagai tempat nongkrong dan ngobrol saja. Jarang ada yang nyaman untuk work from cafe.

Kebanyakan restaurant atau kafe di Tembung punya vibes yang "ramai". Interior yang meriah, pemilihan kursi yang lebih nyaman untuk duduk santai, terbatasnya ruangan indoor ber-AC, dan pemilihan music-nya juga tidak mendukung suasana untuk bekerja.

Mungkin karena di Tembung bukan pusat ekonomi dan pendidikan sebagaimana di pusat kota Medan. Sehingga restoran dan kafe di Tembung memang di desain lebih ceria untuk family occasion.

Sebagai anak Tembung yang memang hobi nongkrong di cafe untuk work from cafe atau sekedar me time, aku bersyukur banget Woww & Coff buka di sini.


Desain Eksterior dan Interior yang Kalem dan Estetik


Dari depan, ekterior Woww and Coff tampak kontras dari bangunan-bangunan disekelilingnya. Tembung adalah daerah pinggir kota yang masyarakatnya tidak terlalu invested dalam hal eksterior kafe atau pun rumah. Jadi kalau melewati jalan pasar lima Tembung, mata kita akan langsung tertuju pada kafe cantik yang satu ini.

Bagian dalam kafe juga tidak kalah estetik. Terdapat beberapa meja yang disusun berjajar dekat dinding. Beberapa lukisan dan lampu dinding memberikan kesan manis pada interiornya. Pemilihan pallet warna krim, coklat serta sedikit aksen warna merah dan hitam memberikan kesan bersih dan tenang.


Terdapat sebuah tangga besi melingkar untuk ke lantai dua. Tangga besi ini lumayan sempit dan hanya cukup untuk satu orang. Waktu pertama kali kesini aku bertanya-tanya dalam hati bagaimana cara mereka mengantar makanan ke lantai dua. Apakah tidak jatuh atau berantakan? Ternyata tidak. Pegawai disini sepertinya memang sudah lihai. Pemilik kafe tampaknya sudah mempertimbangkan dengan sangat baik terkait pemilihan tangga ini.

Menu Makanan yang Variatif

Menu minuman dan dessert wow and coff - Nafilahcha.com
Menu minuman & dessert di Woww & Coff

Menu main course dan pasta di Woww & Coff - Nafilahcha.com
Menu main course dan pasta di Woww & Coff

Ada banyak pilihan menu yang dapat dipilih di Woww & Coff ini. Dari mulai minuman, pasta, main course, hingga snack dan dessert juga ada. Harganya juga terjangkau mulai dari delapan ribu untuk minuman dan makanannya mulai dari lima belas ribu.

Waktu kesini, aku hanya pesan snack platter dan jus mangga tanpa gula. Kalau kesini lagi nanti aku mau cobain menu lainnya. Menu Buttermilk Pancake-nya tampaknya enak. Aku juga penasaran rasa kopinya.


Apakah halal? 

Berdasarkan klaim pemilik cafe, semua menu makanan dan minuman di Wow & Coff ini halal. Namun Wow & Coff ini juga masih belum mengajukan sertifikasi halal Indonesia. 


Fasilitas di Woww & Coff

- Wifi Gratis

- Toilet

- Belum tersedia musholla di dalam cafe. Tidak perlu khawatir, karena tidak jauh dari kafe tersebut juga terdapat mesjid sehingga memudahkan pelanggan jika hendak sholat.


Sebagai orang tembung, aku sangat senang ada Wow & Coff ini. Selain karena tempatnya yang nyaman, harga makanan dan minumannya juga sangat ramah di kantong orang-orang Tembung. Dan yang paling penting dari semua itu adalah karena LOKASINYA DI TEMBUNG!


Woww & Coff

Jl. Ps. V Tembung, Sebelah Gg. Mentimun 17 No.21, Medan, Sumatera Utara 20371


Posting Komentar